ALKES LAMPUNG BAHAS PENYAKIT BAYI



Apakah anda memiliki sang bayi ? Jika ya, inilah artikel yang pas untuk anda. Umumnya sang bayi  renta terhadap berbagai penyakit. Sang bayi  yang mendapatkan AIR SUSU IBU ibu pasti  tidak mengalami masalah konstipair susu ibu karena AIR SUSU IBU punya kadar laktosa yang tinggi yang dapat mencegah terjadinya konstipair susu ibu. 

Sayangnya untuk sang bayi  baru lahir yang mendapatkan susu formula, konstipair susu ibu atau sembelit bisa terjadi bagi sang bayi . Sedangkan pada sang bayi  usia 6 bulan penyebab terjadinya konstipair susu ibu karena sang bayi  mulai beradaptair susu ibu dengan makanan pertama yang dikonsumsinya.

Bu, jangan panic,  sebab, masalah konstipair susu ibu pada sang bayi  bisa diatair susu ibu dengan memperbanyak cairan yang diasup, memberikan sayuran dan buah yang kaya serat. Tapi jika selama satu minggu sang bayi  mair susu ibuh mengalami konstipair susu ibu sebaiknya kamu segera membawa sang bayi  ke dokter.

Sang bayi  akan mengalami penyakit batuk dan penyakit pilek dalam satu tahun pertama kehidupannya. Hal ini disebabkan lingkungan sekitar sang bayi  banyak virus yang bisa menyebabkan penyakit batuk dan penyakit pilek. Sedangkan tubuh sang bayi  belum bisa secara maksimal melawan virus tesebut  karena sistem kekebalan tubuh sang bayi  mair susu ibuh berkembang.

Apalagi untuk sang bayi  yang sedang dalam tahap mengeksplorair susu ibu segala sesuatu dengan tangan dan mulutnya yang bisa menyebabkan kuman masuk ke dalam tubuhnya. Untuk mengatair susu ibu penyakit batuk dan penyakit pilek pada sang bayi  baru lahir bisa kamu bisa menjemur sang bayi  di pagi hari dan terus memberikan asupan AIR SUSU IBU.

Ruam popok sering menjadi masalah bagi sang bayi  baru lahir. Ruam popok adalah kondiri iritair susu ibu yang terjadi pada bagian tubuh sang bayi  yang tertutup popok, misal pada lipatan paha, bokong dan kemaluan. Ruam popok bisa membuat sang bayi  rewel karena merasa tidak nyaman dan menggangu aktivitas sang bayi .

Saran untuk ibu, gantilah popok sesering mungkin untuk tetap menjaga agar tetap bersih dan kering. Kamu bisa mengganti popok sebanyak 6-9 kali dalam sehari. Dan jangan menggunakan tisu basah atau pembersih apapun yang mengandung alkohol untuk membersihkan bagian tubuh sang bayi  yang tertutup popok. Kulit sang bayi  sangat sensitif sehingga penggunaan pembersih seperti tisu basah bisa menyebabkan iritair susu ibu kulit.  Untuk membersihkan, kamu cukup menyelupkan kapas bersih ke dalam air hangat.

Sejak lahir, salah satu penyakit yang sering dialami sang bayi  adalah diare. Problem diare pada sang bayi  bisa disebabkan karena alergi susu, bakteri, maupun alat makan sang bayi  kurang bersih, padahal si kecil sudah mengonsumsi makanan padat pertamanya.
American Academy of Pediatrics merekomendasikan susu ibukan agar kamu tidak memberikan jus buah sebelum usia 6 bulan. Dan kalau kamu ingin memberikan jus buah pada sang bayi  dan tidak lebih dari 4 ons perhari.
Untuk mengatasi air susu ibu diare pada sang bayi , kamu harus memastikan bahwa sang bayi  tidak mengalami dehidrair susu ibu. Caranya dengan menyusui sang bayi  sesering mungkin dengan perlahan. Selain itu tetaplah  menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum menyusui dan menggendong sang bayi  dan memastikan bahwa perlengkapan makan yang digunakan sang bayi  selalu bersih.

Gumoh dan saat muntah akan terjadi pada kebanyakan sang bayi  baru lahir dan hal tersebut sangat wajar. Jadi ibu tidak perlu khawatir ya, sebab gumoh biasa terjadi pada usia sang bayi  12-16 minggu. Seiring  bertambah usia sang bayi , biasanya gumoh akan berhenti.
Untuk membedakan gumoh dan saat muntah, kamu bisa melihat dari jumlah cairan yang keluar dari mulutnya. Kalau gumoh yang terjadi seperti air yang mengalir ke bawah dengan jumlah yang tidak banyak dan terjadi dengan spontan. Biasanya sang bayi  setelah menyusui akan mengalami gumoh.

Sedangkan saat muntah mengeluarkan cairan atau makanan dalam jumlah banyak yang disertai dengan kontraksi pada otot perut. Sang bayi  berusia 2 bulan bisa mengalami saat muntah karena adanya infeksi atau gangguan katup di saluran cerna.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALKES LAMPUNG BAHAS PENYAKIT BAYI"