ARUS MUDIK MENUJU KOTA LAMPUNG MAKIN MENINGKAT, PERTANDA TINGKAT KEBERHASILAN PARA PERANTAU MENINGKAT



Bandar Lampung makin padat dibanjiri arus pemudik. Dari waktu ke waktu jumlahnya mencapai ribuan bahkan bisa lebih, seiring dengan makin dekatnya hari raya Idul Fitri. Ini bukan hal yang luar biasa, tapi sudah menjadi tradisi tahunan yang berlangsung cukup lama. Lampung sepertinya memiliki daya tarik yang luar biasa terhadap para pemudik, ini bisa saja karena tradisi pulang kampung para penduduknya tinggi hingga arus balik ke kota tersebut sangat besar.

Tahun 2016 terjadi peningkatan jumlah arus pemudik, dan ini terjadi karena beberapa faktor. Pertama, tingkat keberhasilan para perantau yang relatif tinggi hingga mereka mampu untuk pulang, faktor kedua adalah semangat kebersamaan orang-orang perantau yang makin meningkat untuk berkumpul bersama keluarga. Dan masih ada beberapa faktor pendukung lainnya.

Arus mudik di daerah lampung cenderung meningkat dari tahun ke tahun, ini menjadi barometer yang signifikan bahwa adanya tingkat kualitas hidup para perantau Lampung hingga mereka sanggup kembali ke kampung halaman tahun ini. 

Kota Lampung memang makin berbenah, lokasi pariwisatanya sudah makin bagus, demikian pula jalur transportasi daratnya yang makin hari makin bagus diperbaiki. Ini menjadi cermin yang nyata bahwa di Lampung ada banyak perbaikan yang terjadi hingga kota ini dari waktu ke waktu makin bagus.

Di masa akan datang, lampung akan terus berkembang secara signifikan, ini ditandai dengan beberapa indikasi yang konkrit, diantaranya kualitas sumber daya di lampung yang meningkat dari waktu ke waktu hingga itikad baik pemkot Lampung yang terus meningkatkan infrastruktur kota dan desa hingga mempercepat proses pembangunan lampung itu sendiri dimasa kini dan akan datang. 

Tahun ini, lampung makin menunjukkan geliat pembangunannya. Dengan begitu banyaknya arus mudik tahun ini, akan membawa begitu banyak income daerah yang masuk ke kota ini. Pemudik akan membawa banyak uang yang akan mempercepat roda ekonomi lampung itu sendiri, dan itu sebuah berita baik bagi semua pihak. 

Sebagai penutup, meningkatnya arus pemudik bagi Lampung, bisa menjadi pertanda bahwa tingkat keberhasilan para pemudik makin meningkat dari waktu ke waktu dan disisi lain, kota lampung itu sendiri makin berkembang dan ini sebuah berita baik bagi semua pihak.
   

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ARUS MUDIK MENUJU KOTA LAMPUNG MAKIN MENINGKAT, PERTANDA TINGKAT KEBERHASILAN PARA PERANTAU MENINGKAT"