ALVI HADI SUGONDO "SEBERAPA BAGUS DOKTER ANDA ?"



Profesi seorang dokter tentu sangat mulia dimata semua orang. Dokter seperti malaikat penyembuh penyakit yang setiap kata-katanya selalu didengar dan dipercaya pasien. Ucapan dokter bisa menjadi obat psikologi tersendiri, selain pengetahuannya tentang obat.

Dokter yang baik adalah dokter yang selalu memahami kondisi pasien, baik dari sisi fisik maupun spikologis. Dokter yang baik itu penuh empati dan selalu melihat dari sisi kebutuhan pasien, bukan bahasa ego mereka.

Kita lihat, banyak praktek dokter yang selalu diserbu pasien. Setiap pasien harus janjian dulu beberapa hari, dan ketika hari H, pasein harus menunggu berjam-jam untuk mendapat layanan dokter tersebut. Ini sebuah fenomena yang harus kita pelajari kondisinya.
Dokter yang baik selalu menjadi rebutan para pasien. Ini tidak aneh, tapi nyata. Mereka adalah para dokter idaman dan mendapat tempat yang istimewa di hati para pasien. 

Jika anda belum memiliki dokter idaman, mengapa tidak mencari dari sekarang ? Dokter yang baik selalu memberi solusi bukan masalah. Mereka mencari alternative terbaik yang bisa anda ambil dan tidak memberatkan pasien. Bahkan bisa menjadi social jika menghadapi pasien yang tidak mampu.

Posisi dokter dari dulu hingga sekarang menjadi idola banyak orang. Bahkan kalau ditanya, mau jadi apa ? Pasti paling banyak jawabannya ingin jadi dokter. Tanya kenapa ?





Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO "SEBERAPA BAGUS DOKTER ANDA ?" "

Unknown mengatakan...

Dokter yang baik adalah yang paling bisa memahami anda sebagai pasien mereka