Tantangan Berbisnis Alkes di Era Persaingan Tinggi

Filosofi China selalu mengkaitkan Yin dan Yang, begitu pula dalam dunia bisnis. Ada peluang ada tantangan. Siapapun yang ingin terjun ke suatu industry bisnis, pasti ada peluang dan tantangan tersendiri. Itulah seninya bangun bisnis dari nol.

Begitu banyak pebisnis yang bermental bosanan, hingga tidak focus dan selalu mencari yang lain, sebelum berhasil di satu bisnis. Karena itu tidak pernah sukses besar. Tantangan dibidang alat kesehatan adalah tingkat persaingan yang sangat ketat, bahkan lebih tajam dari pisau operasi ( lebih tajam dari silet baru). Jadi, kalau anda ingin serius terjun dibidang alkes, sebaiknya pelajari dari nol dulu sebelum melangkah ke tingkat lebih tinggi.

Tantangan lainnya adalah soal karakteristik customer. Umumnya para customer Anda itu adalah orang yang sangat melek dengan dunia medis, diantaranya dokter, ahli kesehatan, pimpinan rumah sakit, pemilik laboratorium dan banyak lagi. Mereka sangat kritis terhadap produk Anda. Dan anda harus bisa menerangkan setiap alat kesehatan yang Anda jual. Sebenarnya banyak lagi tantangan berbisnis di bidang alkes, namun sebaiknya Anda harus menyelami sendiri. Semoga sukses.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tantangan Berbisnis Alkes di Era Persaingan Tinggi"