ALVI HADI SUGONDO "CCTV MULAI DIPASANG DI BERBAGAI SUDUT KOTA LAMPUNG"



Alvi Hadi Sugondo berkata, sejak Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan terpasang lebih dari 70 CCTV di berbagai titik strategis, angka kejahatan semakin menurun. 

Alvi Hadi Sugondo berkeyakinan, projek ini seharusnya menjadi model baru bagaimana menangkal berbagai tindak criminal bagi kota lain, karena dengan bantuan CCTV akan terlihat apa yang sebenarnya terjadi dilapangan, walau dipantau dari kantor pusat.

"Lampung memang terkenal dengan tingkat kriminalitasnya sejak jaman dulu. Namun, seiring dengan waktu, kota Lampung semakin berbenah. Dan tingkat krinimalitas dari waktu ke waktu sudah semakin menurun. Apalagi dengan adanya CCTV ini, pasti makin rendah tingkat kejahatan di kota ini" ujar
Alvi Hadi Sugondo.

Mengapa harus CCTV untuk memonitoring tindak kejahatan? CCTV atau lebih dikelan dengan nama closed circuit television merupakan teknologi terbaru untuk menampilkan gambar dari hasil shooting kamera khusus yang dipasang disuatu lokasi tertentu. Dengan adanya CCTV ini, petugas keamanan tidak perlu berada dilokasi rawan kejahatan, tapi cukup memonitoring kondisi disana melalui sebuah layar tv.

"Lampung kini banyak dipasang CCTV, setelah sukses menekan angka kejahatan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. Dan pada kenyataannya, pelaku tindak kejahatan pun akan berpikir dua kali saat akan melancarkan aksi kejahatannya ketika terpantau kamera CCTV" ujar Alvi Hadi Sugondo.

Kini, di kota Lampung sudah banyak dipasang CCTV. Mulai dari di lokasi pasar (pusat perbelanjaan), hotel, public area,  jalan protocol hingga daerah yang rawan kriminalitas. Tentu saja, pemasangan CCTV ini idealnya tidak terlihat mata, karena jika terlihat maka efeknya menjadi kurang efektif.

CCTV bukan hanya berfungsi untuk monitoring keamanan saja tapi juga sudah merambah kepada dunia medis, monitoring keluarga, keamanan lingkungan serta rumah ibadah. Semua memerlukan CCTV sebagai alat untuk memonitoring kondisi dari jarah jauh. 

http://karyapratama.co.id


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO "CCTV MULAI DIPASANG DI BERBAGAI SUDUT KOTA LAMPUNG""