INTERNET GRATIS BAGI WARGA LAMPUNG TIMUR DI 24 KECAMATAN SEKABUPATEN


Khabar gembira bagi warga Lampung Timur, karena Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur meluncurkan program internet gratis bagi masyarakat daerah ini yang dinamakan Lampung Timur ICT Park.

Fasilitas internet gratis ini bisa dimanfaatkan secara umum oleh warga Lampung Timur. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga petani dan para pekerja. Semua bebas memanfaatkan akses internet ini tanpa syarat.

Menurut Afdal Faisal, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Rabu, fasilitas ICT Park atau internet gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Timur mulai hari Senin sampai Jumat dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Dan ini masih berlaku hingga detik ini. Enak kan? Sedangkan, pada Sabtu sampai Minggu masyarakat dapat menggunakannya selama 24 jam.

Afdal menyatakan, untuk saat ini pelajar dan mahasiswa adalah pengguna terbanyak program internet gratis ini. Ke depan, lanjutnya, Lampung Timur ICT Park dapat lebih banyak digunakan oleh para petani dan pelaku usaha kecil untuk mengakses informasi seputar pertanian dan sebagai media promosi produk-produk hasil usaha kecil di Lampung Timur.
 "Pemasaran produk-produk hasil pertanian dan usaha kecil akan lebih efektif dan efisien dilakukan secara online," ujarnya pula. Afdal berharap, para penyuluh pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan dapat memanfaatkan ICT Park ini untuk memperkaya informasi dan wawasan mereka. Selain untuk belajar bisa juga untuk memasarkan produk mereka melalui internet.

"Dunia berubah dengan sangat cepat, siapa yang menguasai informasi, maka dia akan memenangkan persaingan," katanya lagi. Afdal menyebutkan, saat ini di Kabupaten Lampung Timur telah memiliki 24 titik wifi yang tersebar di 24 kantor kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dengan satu titik pusat wifi-nya berada di kantor Dishubkominfo Lampung Timur.

Dengan adanya fasilitas internet gratis maka Lampung Timur menjadi kota paling modern diantara kota lain di Indonesia, karena sudah menyediakan fasilitas internet bagi warganya secara gratis. Apa dampaknya jika pemerintah dari masing-masing kota juga melakukan hal yang sama?

Tentu perkembangan media internet makin berkembang pesat dan ini berdampak bagus bagi perkembangan ekonomi Negara ini. Apalagi biaya akses internet di Negara makin mahal dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berduit. Lampung Timur bisa menjadi pelopor kota yang go free access internet pertama di Indonesia yang patut ditiru bagi kota kota lain di wilayah Lampung pada khususnya dan wilayah di seluruh Indonesia pada umumnya.


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "INTERNET GRATIS BAGI WARGA LAMPUNG TIMUR DI 24 KECAMATAN SEKABUPATEN"

Unknown mengatakan...

Lampung Timur memang ok