ALVI HADI SUGONDO"BEROBAT GRATIS BAGI WARGA TAK MAMPU DAN MAMPU, KHUSUS WARGA ASLI BANDAR LAMPUNG"



Ternyata bukan hanya Jokowi dan Ahok saja yang memiliki gagasan berobat gratis untuk warganya, tapi di Bandar Lampung juga sudah menerapkan program berobat gratis, dan ini sejak tahun 2015 lalu. Hebatnya lagi, kalau Kartu Jakarta Sehat made in Jokowi khusus untuk warga tak mampu, di Bandar Lampung, yang kaya juga berobat gratis, tapi kelas III.

Berita baik ini semoga bisa ditiru oleh pemerintah daerah yang lain, yaitu memberikan fasilitas berobat gratis bagi warganya, baik warga tak mampu maupun warga yang mampu. Mengapa harus begitu? Karena tidak adil saja kalau warga tak mampu menikmati fasilitas berobat gratis, padahal warga yang mampu juga membayar pajak.

"Bandar Lampung akan menjadi salah satu kota paling bagus tingkat layanan kesehatannya, karena didukung oleh komitmen pada pemerintah daerah dan pihat terkait, sehingga selalu melahirkan program-program kesehatan yang berkualitas" ujar
Alvi Hadi Sugondo.

Bandar Lampung kini makin berbenah. Dengan adanya program berobat gratis ini, sangat diharapkan masyarakat Bandar Lampung makin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Memang, berobat disana gratis, tapi kesehatan tetap nomor satu diatas segalanya. Karena jika sudah sakit, belum tentu obat atau uang bisa menyelamatkan nyawa kita.


Kepala Bagian Humas Pemkot Bandar Lampung, Paryanto,mengatakan pihaknya akan memulai pelayanan berobat jalan dan rawat inap secara gratis mulai tahun 2015. "Rawat inap gratis di kelas III selama lima hari di seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta," ujar Paryanto.

Fasilitas berobat gratis adalah salah satu program pemerintah daerah kota Bandar Lampung untuk meningkatkan kualitas kesehatan penduduk Bandar Lampung. Berobat dan rawat inap gratis khusus warga kota Bandar Lampung ini, akan dilayani di rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas, puskesmas pembantu, dan pos kesehatan kelurahan.

"Pengobatan gratis ini sangat efektif jika di Bnadar Lampung juga dibangun sarana dan prasarana kesehatan, seperti puskesmas, rumah sakit hingga klinik dokter" ujar Alvi Hadi Sugondo.
Untuk mendapatkan berobat gratis, warga Bandar Lampung wajib membawa KTP untuk bukti diri bahwa mereka benar-benar warga asli Bandar Lampung. Karena disana banyak sekali warga lain yang datang dan tinggal menetap dalam waktu lama di kota Bandar Lampung yang besar dan sedang dalam proses membangun itu. 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO"BEROBAT GRATIS BAGI WARGA TAK MAMPU DAN MAMPU, KHUSUS WARGA ASLI BANDAR LAMPUNG""

Unknown mengatakan...

Bandar Lampung memang keren, bisa memberi program kesehatan gratis untuk warganya. Salut