Lampung Makin Meningkatkan Fasilitas Kesehatan

Lampung kini makin berbenah. Disegala sector, lampung makin menggiatkan program pembangunannya. Khusus untuk pembangunan layanan kesehatan, lampung makin focus. Ini ditandai dengan semakin banyaknya puskesmas dan rumah sakit di Lampung yang berdiri dari waktu ke waktu.

Gubernur Lampung, M Ridho dengan tegasnya mendukung upaya kota Lampung untuk terus giat membangun, khususnya sarana kesehatan. Menurut gubernur itu, Lampung memiliki catatan buruk dengan tingkat fasilitas kesehatannya, karena itu dari waktu ke waktu ia menggalakkan program pembangunan fasilitas kesehatan untuk masyarakat Lampung.

"Kami telah menyiapkan anggaran miliaran rupiah pada 2016 untuk mendukung percepatan pembangunan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moloek," kata Gubernur Lampung, di Bandarlampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung juga segera menyelesaikan pembangunan rumah sakit berlokasi di Bandarnegara Jatiagung, Lampung Selatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Ini menjadi bukti bahwa lampung makin menggiatkan program pembangunan fasilitas kesehatan yang sudah jauh tertinggal dari kota besar lainnya” ujar Alvi Hadi Sugondo

Lampung menjadi kota yang sangat besar karena didukung oleh luas pulaunya yang begitu besar. Namun kendala utama bagi pemerintah Lampung adalah masih lemahnya kesadaran warga Lampung untuk menjaga kesehatan dan harus didukung dari sisi fasilitas kesehatan, misalnya dibangunnya puskesmas dan rumah sakit di desa terpencil.

“Banyak sekali desa di Lampung yang masih jauh dari kelayakan fasilitas kesehatan. Ini menjadi tantangan gubernur Lampung untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di pelosok desa. Karena umumnya mereka masih percaya dengan pengobatan alternative dan jauh dari standar pelayanan kesehatan yang berkualitas” ujar Alvi Hadi Sugondo

Lampung makin hari makin berbenah, ini bisa dilihat dari perkembangan puskesmas dan rumah sakit di daerah itu makin bertambah dari waktu ke waktu. Dan yang paling penting, kini Lampung makin maju dari sisi pelayanan kesehatannya, karena didukung oleh gubernur dan pemerintah daerah.

http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Lampung Makin Meningkatkan Fasilitas Kesehatan"

Unknown mengatakan...

Lampung kota yang sangat berpotensi menjadi kota terbaik di Indonesia