KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " CARA KORUPTOR MELARIKAN UANG HASIL JARAHAN "



Korupsi alat kesehatan Lampung kini menjadi sorotan banyak pihak. Ini Bukan soal nominal berapa miliar atau pun ratusan juta,  kasus korupsi wajib untuk ditelusuri. kejahatan korupsi itu harus menjadi perhatian semua pihak karena kejahatan ini akan mewabah ke generasi penerus kita.  Anak-anak kita harus diajarkan untuk belajar jujur terutama yang berhubungan dengan keuangan.

Korupsi harus menjadi objek utama khususnya bagi pemerintah agar dana-dana negara yang harusnya dipergunakan kemaslahatan banyak orang itu bisa disalurkan ke tempat yang semestinya misalnya untuk pembuatan jalan,  subsidi orang miskin,  transportasi untuk membangun infrastruktur negara dan selanjutnya dan seterusnya.

Dengan APBN yang begitu banyak, memungkinkan proses pembangunan akan berjalan lancar yang pada akhirnya akan membuat kesejahteraan bagi negara kita dimana jika dana yang terkumpul dalam APBN itu benar-benar dipergunakan secara semestinya maka kemungkinan negara ini tidak akan terjadi.

Namun dengan adanya kegiatan korupsi maka dana yang besar itu digerogoti oleh oknum-oknum, jumlahnya bervariasi ada yang ratusan juta, ada yang milyaran bahkan ada yang triliunan. 

Ini sangat mengerikan.  dana sebesar itu dibawa lari oleh para koruptor dan tidak tanggung-tanggung, mereka pergi dari Indonesia ke negara yang mereka pikir aman.  contohnya negara Singapura.  Konon negara itu adalah tempat pelarian yang terbaik bukan cuman untuk Indonesia tapi bagi seluruh dunia.  Selain Singapura adalah negara yang paling banyak dituju oleh para koruptor yaitu negara Swiss.

Sebenarnya banyak koruptor yang lari ke Negara terjauh dari Indonesia,  tapi itu urusan mereka lah. Tujuan kita adalah bagaimana menghapus korupsi dari muka bumi ini.  Kita sepaham bahwa korupsi itu sesuatu yang serius karena itu pemerintah harus serius untuk mengungkap semua kejahatan korupsi.  Memang manusia tidak ada yang sempurna, tapi hukum harus dijalankan. 

Kita tidak boleh membenci orang yang melakukan korupsi  tapi kita hanya sedang menjalankan mekanisme hukum. Mereka yang bersalah wajib dihukum. Dan bagi yang lain, sebaiknya jangan sekali-sekali melakukan korupsi, karena akan menyesal seumur hidup.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " CARA KORUPTOR MELARIKAN UANG HASIL JARAHAN ""