KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " INDONESIA WAJIB BELAJAR DARI NEGARA CHINA SOAL PEMERANTASAN KASUS KORUPSI"



Korupsi alat kesehatan Lampung kini menjadi sorotan banyak orang.  Mengapa itu menjadi sorotan?  Kasus korupsi ini bukan sesuatu yang baru,  ini sesuatu yang besar dan memiliki dampak yang sangat merusak.  Jika tidak tidak ditangani dengan serius maka negara kita akan mengalami kebangkrutan dan kerugian yang sangat besar karena ulah para koruptor.  

Para koruptor menggunakan teknik melarikan diri ketika mereka sudah mendapatkan uang yang sangat banyak.  Umumnya pergi ke luar negeri dan tidak akan pernah kembali.  Mereka menikmati korupsi itu untuk kekayaan diri dengan jumlah milyaran bahkan trilyunan,  meninggalkan Indonesia menuju negara yang ia tuju.  Dan itu sudah cukup untuk membuat seumur hidup dia tidak akan mati kemiskinan.  Tapi cara itu sangat jahat,  ketika dia menikmati hasil jarahnya, banyak orang miskin yang makin miskin, dan Negara juga terkena imbasnya. 

Yang perlu kita lakukan kali ini adalah dibuatkan sistem yang khusus undang-undang korupsi,  yaitu khusus untuk menangani pelaku kasus korupsi dan hukumannya pun jangan ringan,  harusnya sangat berat karena ini sudah kejahatan yang menyangkut kepentingan banyak orang , uang orang banyak.

Ketika dimakan secara pribadi oleh para koruptor maka banyak orang yang merasa rugi, khususnya rakyat Indonesia, karena seharusnya uang itu untuk kemaslahatan banyak orang bukan untuk pribadi para koruptor.

Negara Indonesia harus banyak belajar dari negara-negara lain,  Singapura sangat tegas dalam menangani kasus korupsi, begitu pula China. Ia  contoh terbaik maka negara itu paling sedikit kasus korupsinya.

Mengapa sedikit kasus korupsi di China?  Karena hukumannya sangat berat dan pemerintah China tidak ada toleransi sedikitpun terhadap koruptor.  Ketika tertangkap dengan bukti yang otentik, masyarakat diwajibkan untuk melihat proses eksekusi mati.

Apa tujuannya?  tujuannya adalah membuat efek Jera agar orang lain akan merasa nyeri ketika akan berniat melakukan kejahatan korupsi.  Jika itu diterapkan di Indonesia maka kasus korupsi akan drastis menurun,  yang tadinya kejahatan korupsi 90% maka dengan adanya hukuman berat,  mungkin tinggal 10%  mungkin juga 5% bahkan mungkin bisa 1%  Bukankah itu sebuah prestasi bagi penegak hukum?  Mari berantas korupsi, dimulai dari diri kita sendiri. Salam reformasi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " INDONESIA WAJIB BELAJAR DARI NEGARA CHINA SOAL PEMERANTASAN KASUS KORUPSI""