KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " HUKUMAN KORUPTOR HARUS MENIMBULKAN RASA TAKUT DAN EFEK JERA"



Korupsi alat kesehatan Lampung dulu dan sekarang makin berubah sejak jaman Orde Baru.  Kasus korupsi sangat subur mulai dari level RT hingga pemerintahan pusat,  terutama MPR DPR.  Seiring dengan waktu, kasus korupsi makin berkurang sejak pemerintahan Jokowi dan KPK terbentuk.  Korupsi makin lama makin jarang terjadi.( PENJARA PALING SADIS DI DUNIA)
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                Korupsi masa lalu dan buktinya begitu banyak kasus korupsi yang terbongkar oleh KPK mulai dari tahun tahun 2013,  2012,  2011,  2010 dan selanjutnya dan seterusnya. 

Korupsi terbongkar dengan sempurna, KPK menjadi sebuah lembaga independent yang paling berjasa untuk menyelamatkan APBN Negara. Dengan cara seperti itu, uang negara bisa dikembalikan dan bisa digunakan untuk pembangunan.

Sekarang adalah jamannya pembersihan, dimana para koruptor masa lalu sedang sibuk untuk membersihkan jejak mereka,  ketakutan mereka sangat khawatir jika kasusnya benar-benar terbongkar oleh KPK.

Tentu saja akan terbongkar,  karena semua tercatat dan kita sangat berharap uang negara yang jumlahnya hingga triliunan rupiah itu bisa dikembalikan ke tempatnya. Kita sangat berharap KPK sangat serius untuk menyingkap semua kasus korupsi kasus-kasus yang sangat sulit untuk DISINGKAP.  Tapi sekarang sudah tidak pandang bulu, bahkan presiden sekalipun jika melakukan korupsi itu harus diproses secara hukum. 

 Korupsi menjadi sesuatu yang sangat membahayakan karena ini Bukan soal uang Negara, ini adalah soal penghianatan dan juga sebuah penyimpangan yang harus segera diputuskan maka rantainya hingga tidak ada lagi yang berani melakukan korupsi.  Jangankan melakukan korupsi, membayangkannya saja akan takut.

Di Singapura atau di Cina, kasus korupsi menjadi prioritas  yang sangat ditegaskan oleh pemerintah.  Mereka yang terbukti melakukan korupsi, hukumannya adalah mati.  

Kita sebagai orang-orang yang beragama, Seharusnya juga bisa memahami semua itu. Semua kejahatan harus dihukum.  Hukum yang paling baik adalah hukum yang membuat efek Jera, baik bagi pelaku maupun  bagi masyarakat sekitar yang melihat hukuman itu.  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " HUKUMAN KORUPTOR HARUS MENIMBULKAN RASA TAKUT DAN EFEK JERA""