KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " MENGAPA SETIAP ORANG BERPOTENSI KORUPSI? INI JAWABANNYA"



Korupsi itu sebuah kecenderungan yang sangat manusiawi. Ketika melihat adanya kesempatan, siapapun punya pikiran untuk melakukan korupsi. Ini wajar, namun jangan sampai dituruti pikiran egatif itu. Problemnya adalah banyak diantara kita tak tahan melihat godaan. Apalagi jumlah uang yang dihasilkan sangat besar, pasti sangat jarang orang bisa tahan untuk menolak. Mungkin Cuma malaikat yang bisa menolak, sementara untuk manusia biasa, umumnya gelap mata.

Korupsi itu sendiri adalah tindakkan me mark up harga yang sudah ditentukan hingga para pelaku korupsi aka menghasilkan margin yang sangat besar, namun dengan cara yang tidak dibenarkan oleh hukum. Kunci untuk mencegah tindak korupsi adalah takut pada hukuman. Ini saja kuncinya, yaitu hukuman di dunia dan hukuman di akherat. 

Mengapa begitu banyak saudara kita melakukan korupsi? Karena mereka belum menyadari betapa berat hukuman didunia apalagi di akherat. Dan jika mereka sadar maka tindakkan itu tak akan dilakukan. Kunci untuk membentengi diri adalah takut pada Tuhan dan hukuman di dunia, itu saja. Jika masih melakukan tindak korupsi secara berulag-ulang maka sama saja menantang hukuman Tuhan. 

Kesimpulannya, setiap orang punya potensi untuk korupsi. Namun jika kita sejak dini sudah membentengi diri dengan ilmu agama, maka tak akan mungkin kita melakukan tindakan ini. Bagi kita yang belum pernah melakukan, sebaiknya jangan pernah lakukan, walau hanya sekali atau walau hanya jumlah kecil. Mari kita sama-sama untuk memafaatkan saudara kita yang lain dan kita terus introspeksi diri, bahwa masam depan akan lebih cerah jika kita selalu berbuat baik.   

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KORUPSI ALAT KESEHATAN LAMPUNG " MENGAPA SETIAP ORANG BERPOTENSI KORUPSI? INI JAWABANNYA""