ALVI HADI SUGONDO " BELAJAR SEJARAH DARI MUSIUM LAMPUNG"



Alvi Hadi Sugondo berkata, Orang bijak bilang, jika kita ingin menjadi orang besar harus banyak belajar dari sejarah. Bukan hanya sejarah hidup masa lalu kita, tapi juga sejarah para nenek moyang kita masa dulu. Ternyata di masa lalu, sudah cukup perkembang peradabannya. Baik beradaban social, teknologi hingga kebudayaan lainnya.

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, musium adalah tempat terbaik untuk belajar sejarah masa lalu. Mengapa kita harus belajar dari sejarah orang orang dulu? Karena masa depan bisa kita prediksi dari masa lalu, seperti orang bijak bilang “ Sejarah akan mengulangi dirinya”, adalah tepat.

Menurut Alvi Hadi Sugondo, melalui museum, kita akan belajar banyak tentang masa lalu para nenek moyang kita bagaimana belajar bermasyarakat dan membangun peradaban jaman dimasa itu.

"Di Lampung ada museum yang sanga terkenal bernama Musium Negeri Lampung. Musium ini beralamat di ZA Pagar Alam no.64 Bandar Lampung.  Musium Negeri Lampung merupakan museum pertama dan terbesar serta menjadi kebanggaan warga Lampung dan sekitarnya" ujar Alvi Hadi Sugondo

Musium ini dibangun tahun 1975 dan hingga kini masyarakat Lampung masih menjadikan musium ini sebagai tempat untuk mempelajari sejarah masa lalu.

Ada baiknya kita juga menyempatkan diri pergi ke musium, mempelajari sejarah masa lalu yang penuh perjuangan, hingga anak-anak kita sangat menghargai jasa para pahlawan. Musium tempat terbaik untuk belajar nilai-nilai perjuangan hingga semangat membangun negeri bagi generasi penerus makin kuat dan bagus.

Setiap provinsi memiliki museum, dan alangkah baiknya kita belajar dari museum itu untuk mengenal lebih dekat para pahlawan kita hingga bisa menularkan semangat patriotic dan membangun negeri. Ayo pergi ke museum sekarang juga.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO " BELAJAR SEJARAH DARI MUSIUM LAMPUNG""