ALVI HADI SUGONDO " KULIAH GRATIS TOTAL DI BANDAR LAMPUNG"


Kuliah merupakana impian bagi pelajar tingkat menengah atas, namun jika terkendala oleh biaya, umumnya harus menerima keadaan ekonomi.   
Kabar gembira bagi siswa miskin di Bandar Lampung. Pemkot melipatgandakan kuota kursi mahasiswa Bina Lingkungan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Berita ini menjadi angin segar bagi orang tua tak mampu di Bandar Lampung. 

Sebelumnya, pemkot hanya menyediakan kuota mahasiswa Biling sebanyak 250 orang. Belum lagi program tersebut berjalan, kuotanya kini ditambah lagi menjadi 500 orang. 

Ini bukti itikad baik pemkot Lampung untuk memajukan dunia akademis tingkat tinggi.
Dalam program ini, mahasiswa Biling tersebut akan dikuliahkan di dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Lampung, yakni Universitas Lampung (Unila) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung. Dan semua itu sudah dimatangkan secara konsep dan kemungkinan kedepannya. 

Seperti halnya siswa Biling di jenjang SMP dan SMA, para mahasiswa Biling tersebut juga tidak dipungut biaya alias gratis. Ini sebuah terobosan yang sangat menarik dan bagus untuk generasi penerus warga Bandar Lampung.

"Ada penambahan kuota 100 persen bagi siswa Biling untuk bisa kuliah di dua kampus negeri tersebut. Mereka diprioritaskan untuk diterima pada jalur mandiri atau setelah jalur SBMPTN selesai," kata Kabid Dikmen Disdik Bandar Lampung Riyuzen Praja Tuala, Selasa (30/6).

Dalam program ini, terus dia, baik Unila maupun IAIN akan menerima jumlah mahasiswa Biling yang sama, yakni 250 orang. Tujuannya untuk pemerataan pendidikan. Sementara sebelumnya Unila mendapatkan jatah 200 kursi dan IAIN 50 kursi.

"Namun, sekarang ini kursinya disamaratakan. Artinya, dua PTN ini sama-sama mendapatkan 250 mahasiswa Biling," tuturnya. Sumber : http://lampung.tribunnews.com/2015/07/01/alhamdulillah-500-siswa-miskin-bisa-kuliah-gratis


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO " KULIAH GRATIS TOTAL DI BANDAR LAMPUNG""