ALVI HADI SUGONDO " KERJA BAKTI WUJUD WARGA BANDAR LAMPUNG PEDULI MEMBANGUN DESA"



Alvi Hadi Sugondo berkata, gotong royong adalah budaya nenek moyang kita sejak dulu hingga sekarang. Salah satu bentuk wujud gotong royong kemasyarakatan adalah kerja bakti, yaitu kegiatan social yang melibatkan warga untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, di Kelurahan Gunung Sari Bandar Lampung, merupakan contoh yang baik untuk kegiatan social kerja bakti ini. Di daerah tersebut, setiap hari jumat dan minggu, mereka menggalakkan kegiatan kerjabakti untuk membersihkan lingkungan.

Menurut Alvi Hadi Sugondo, uniknya, kebiasaan ini sudah lama terjadi di kelurahan Gunung Sariu tersebut. Para warga dengan semangat kebersamaan selalu berduyung-duyun untuk membersihkan lingkungan, mulai dari membersihkan saluran air hingga membersihkan jalan.

Sebenarnya, kegiatan gotong royong kerja bakti ini seharusnya menjadi ujung tombak kemajuan suatu daerah, baik kemajuan dalam arti kekompakkan warga maupun kebersamaan.



Bandar Lampung memiliku begitu banyak desa-desa yang tentunya juga banyak yang melakukan kegiatan kerja bakti. Apalagi, di daerah Lampung sering terjadi bencana alam, seperti gempa bumi dan banjir di daerah tertentu. Banjir misalnya, disejumlah daerah Lampung sering terjadi banjir Bandang. Banjir ini yang sangat ditakutkan.

Dengan adanya program kerja bakti antar desa, maka semua hal yang bersifat bencana alam akan lebih teratasi dengan baik. Warga bahu membahu membantu warga lain yang terkena musibah bencana alam.

Bandar Lampung makin berbenah dalam rangka menggiatkan warga untuk proaktif membangun desa. Kerja bakti adalah wujud nyata untuk pembangunan desa tersebut dan bagian dari kepedulian masyarakat terhadap desanya masing-masing.


http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO " KERJA BAKTI WUJUD WARGA BANDAR LAMPUNG PEDULI MEMBANGUN DESA""