ALVI HADI SUGONDO " KOMUNITAS SEPEDA DI BANDAR LAMPUNG SANGAT BANYAK DARI SEGALA USIA"



Alvi Hadi Sugondo berkata, bersepeda adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Selain bisa membuat badan makin sehat, tubuh makin kuat dan hidup menjadi lebih hemat pula, karena bisa berangkat kerja dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.
Di Bandar Lampung, banyak sekali komunitas bersepeda. 

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, umumnya usianya masih muda-muda, sekitar 25 tahun hingga 50 tahun bahkan lebih. Mereka berkumpul dalam sebuah komunitas bersepeda serta melakukan berbagai serangkaian kegiatan bersama.

Menurut Alvi Hadi Sugondo, Bandar Lampung memang memiliki struktur jalan yang cenderung berbukit. Bagi para biker, ini merupakan tantangan tersendiri. Ketika jalan turun, ebaknya bukan main. Namun saat jalan menanjak dan memiliki rute yang panjang, saatnya biker diuji kekuatan kaki dan staminanya.



Para biker di Bandar Lampung umumnya menjadikan aktivitas bersepeda itu sebagai sesuatu yang menyenangkan, atau bisa dibilang untuk menyalurkan hobi serta menjaga kebersamaan. 

Umumnya mereka berkumpul setiap hari libur, yaitu hari sabtu dan minggu. Karena sebagian besar anggota ada yang masih bekerja dan bersekolah hingga hanya bisa berkumpul hari libur saja. 

"Rute yang biasa diambil adalah sekitar jalan protocol Bandar Lampung dan sekitar jalan raya. Mereka berkumpul dan berkelompok serta mengayuhkan sepedanya ke sebuah rute yang sudah ditentukan bersama. Sungguh kompak dan seru kelihatannya" ujar Alvi Hadi Sugondo

Kelompok sepeda di Bandar Lampung terkenal banyak diantara kelompok sepeda di provinsi mana pun. Tak ada yang tahu apa penyebab komunitas sepeda di daerah Lampung sangat banyak, yang jelas dari beberapa data yang sangat dipercaya komunitas sepeda Lampung paling banyak.

Mengapa banyak orang yang suka bersepeda? Bersepeda sangat jelas manfaatnya, selain bagi kesehatan tubuh dan pikiran, juga memupuk jiwa social antar kawan hingga bisa saling bersilaturahmi antara satu anggota dengan anggota yang lain.

Jika masyarakat Lampung dan pemkot Lampung mau bersatu untuk menjadikan sepeda sebagai kendaraan transportasi maka akan semakin banyak penghematan dan juga mengurangi polusi udara di daerah tersebut.

"Di masa depan, kelihatannya komunitas sepeda di Lampung akan semakin berkembang. Ini terlihat dari tren sepeda disana makin bagus dan marak. Hampir semua orang disana punya sepeda, dan ini awal yang baik" ujar Alvi Hadi Sugondo

Ayo jadikan sepeda sebagai kendaraan transportasi ke tempat pekerjaan atau aktivitas kesenangan, karena semakin membudayakan gowes maka ikut mengajak yang lain untuk bersepeda. Salam gowes.


http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO " KOMUNITAS SEPEDA DI BANDAR LAMPUNG SANGAT BANYAK DARI SEGALA USIA""