ALVI HADI SUGONDO "LAMPUNG SEDANG MEMPERSIAPKAN SPORT CENTER UNTUK MENCETAK ATLIT BERPRESTASI"


Alvi Hadi Sugondo berkata, Bandar Lampung segera merealisasikan rencana pembuatan sport center dalam waktu dekat ini. Kendati pemprov Lampung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengakui, menpora belum mensupport 100% rencananya itu, namun Ridho yakin, ia bisa membuatnya sendiri dengan bantuan syadaya masyarakat setempat. 

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, Sport center, adalah sebuah komplek pusat penggemblengan atlit yang didesign untuk menggodok para atlit berbakat yang akan dipersiapkan untuk berbagai kejuaraan, baik kejuaraan tingkat nasional maupun tingkat internasional. Rencananya, lokasi sport center itu terletak di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Jatiagung, Lampung Selatan. Dan saat ini masih dalam tahap penggodokan dan sedang dalam pelaksanaan. 

menurut Alvi Hadi Sugondo, apa yang akan terjadi jika Lampung memiliki sport center sendiri? Tentu akan berdampak positif pada prestasi para atlit Lampung itu sendiri. Kita tahun, bahwa atlit di Lampung masaih perlu peningkatan prestasi karena masih jauh dari target prestasi yang sudah ditetapkan. Keberadaan sport center nantinya untuk meningkatkan prestasi para atlit serta membangun atmosfir positif terhadap semangat atlit, baik yang masih junior maupun yang sudah senior, untuk memberikan yang terbaik bagi Bandar Lampung. 

Sebenarnya, dengan hadirnya sport center di Lampung ini, akan memberi dampak positif kepada masyarakat disekitar sport center tersebut. Mereka juga lebih aktif berolahraga hingga bisa memberi dampak positif bagi kesehatan warga sekitar. Kita tahu bahwa olahraga sangat penting bagi kesehatan, karena itu sangat dianjurkan warga Lampung untuk menghidupkan budaya lari pagi minimal seminggu sekali, agar tercipta kesehatan yang prima.

 Lampung memiliki luas tanah yang cukup besar, dan banyak potensi yang bisa digali. Apalagi jumlah penduduk di kota Lampung makin hari makin bertambah banyak, hingga pembangunan akan semakin lebih ditingkatkan. Kehadiran sport center bisa menjadi pemicu semangat olahraga bagi warga, karena sport center ini nantinya akan dibangun stadion dan GOR mini, hingga atlit Lampung bisa lebih bersemangat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerahnya. 

Namun, biaya pembangunan sport center itu cukup besar, yaitu sekitar 200 hingga 300 milyar rupiah, dan jumlah itu akan ditanggung sendiri oleh pemerintah Lampung, karena menpora sejak awal sudah mengingatkan adanya keterbatasan dana dari pusat. Semoga dimasa datang, ada perubahan kebijakan hingga pemerintah mau memberi suntukan dana segar atas pembangunan sport center di Lampung ini. Kita doakan bersama. Amin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO "LAMPUNG SEDANG MEMPERSIAPKAN SPORT CENTER UNTUK MENCETAK ATLIT BERPRESTASI""