ALVI HADI SUGONDO " OPERASI BIBIR SUMBING, HERNIA DAN KATARAK GRATIS DI LAMPUNG"



Alvi Hadi Sugondo berkata, luar biasa, Bandar Lampung menyelenggarakan operasi bibir sumbing gratis. Kegiatan ini memang sering ada di Bandar Lampung,dan menjadi bukti kepedulian social untuk mereka yang tak mampu secara ekonomi. 

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, Bukan hanya operasi bibir sumbing saja, di Lampung juga sering diadakan operasi hernia dan operasi katarak gratis juga. Ini menambah jumlah aksi social yang telah Pemkot serta pihak terkait untuk kemanusiaan. 



Menurut Alvi Hadi Sugondo, kenapa masyarakat Lampung perlu lebih banyak lagi kegiatan aksi social ini? Karena umumnya, banyak masyarakat Lampung yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mereka hanya bisa hidup untuk makan tapi untuk memenuhi kesehatan mereka, seperti biaya operasi sangat berat.

Kita tahu bahwa biaya operasi bibir sumbing sudah jutaan rupiah, sementara operasi hernia sudah mencapai 12 juta lebih serta operasi kararak juga mencapai jutaan rupiah. Jika warga Lampung yang terkena 3 dari penyakit tersebut maka alangkah beratnya mereka menanggung biaya operasi.

Operasi bibir sumbing gratis diadakan oleh RS Mutiara Bunda dan Lembaga Amal Smile Train menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut gratis, selama dua hari. Memang pelaksanaannya sudah tahun lalu, namun pesan moral yang bisa kita pelajari adalah Lampung sangat peduli terhadap warganya yang kurang mampu.
Baik pihak rumah sakit maupun pemkot sebenarnya sudah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan ini, namun belum banyak media yang mengekspose hingga masyarakat banyak yang belum tahu.

"Penyelenggaraan operasi hernia, bibir sumbing dan katarak gratis adalah sebuah gerakan kemanusiaan yang sangat mulia. Sepatutnya diikuti oleh provinsi lainnya, karena ini bentuk aksi kepedulian kita terhadap orang yang tak mampu" ujar Alvi Hadi Sugondo

Dimasa depan, kita berharap baik pihak rumah sakit maupun pemkot harus lebih banyak lagi menggalang aksi kemanusiaan, misalnya donor darah, operasi hernia hingga katarak gratis di berbagai kecamatan Lampung, karena ini yang ditunggu warga sejak dulu. Untuk pendanaannya melibatkan pihak sponsor, agar semua mendapat win win solution.


http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO " OPERASI BIBIR SUMBING, HERNIA DAN KATARAK GRATIS DI LAMPUNG""