ALVI HADI SUGONDO "ADA CEK KESEHATAN GRATIS DAN MAKAN GRATIS DI LAMPUNG UTARA"



Alvi Hadi Sugondo berjkkata, Makan gratis dan cek kesehatan gratis adalah dua hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang. Cek kesehatan untuk menjaga tubuh dan memonitoring kondisi badan agar terhindar dari penyakit berbahaya. Sementara makan gratis itu berguna untuk mengembalikan stamina yang lemas akibat belum makan, dan tak mengeluarkan uang pula.

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, program ini langka di jaman sekarang, dan baru ada di Lampung Utara. Kalau semua organisasi kemasyarakatan, perusahaan atau ormas politik melakukan program makan dan cek kesehatan gratis ini, pasti kesejahteraan masyarakat kita makin meningkat. Namun baru segelintir yang menyelenggarakan program menarik ini.

 Menurut Alvi Hadi Sugondo, ddalah PKS (Partai Keadilan Sejahter) sebagai pelopor program makan dan cek kesehatan gratis ini. Tepatnya di Lampura Lampung Utara, DPD PKS menyelenggarakan aksi social yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar tingkat kesehatran di kota Lampung Utara ini makin meningkat.

Program makan gratis dan cek kesehatan gratis sebetulnya sangat bagus untuk merangkul hati masyarakat luas. Kita tahu bahwa tingkat kesadaran menjaga kesehatan masyarakat di hampir semua daerah sangat rendah. Dengan adanya program ini, setidaknya masyarakat akan lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan.

Di Lampung sendiri banyak sekali program-program yang berbasis pada kegiatan social, namun untuk program cek kesehatan gratis ini sangat langka dan masih kurang. Padahal jika Pemrov Lampung mau sedikit kreatif, menyisihkan anggaran untuk masyarakat, maka bisa saja diadakan program cek kesehatan gratis dan makan gratis untuk masyarakat umum.
Bagaimana dengan pendanaannya? Pemrov bisa bekerjasama dengan pihak sponsor untuk meminta dana, dan hasil uang itu dikelola oleh event organizer yang professional untuk menyelenggarakan acara ini, yaitu cek kesehatan gratis dan makan gratis. Pihak pemerintah untung karena bisa mendekatkan diri kepada masyarakatnya, sambil memberi penyuluhan kemasyarakatan, pihak sponsor juga terbantu karena mendapat sisi promosi dan pihak masyarakat juga terbantu karena dapat cek kesehatan gratis dan makan gratis. Tak ada yang dirugikan kan?

Lampung Utara sudah menunjukkan kreativitasnya, walau saat ini masih diprakarsai oleh lembaga politik bernama PKS. Namun ide ini seharusnya bisa dijadikan model untuk kegiatan masa depan. Kuncinya adalah sinergi dengan pihak terkait.

"Program makan gratis dan cek kesehatan gratis merupakan program yang sangat menarik dan ditunggu oleh semua orang. Bisa untuk alat promosi, propaganda atau untuk menjalin kebersamaan warga hingga makin kokoh persatuan dan kesatuan" ujar Alvi Hadi Sugondo

Lampung Utara memiliki wilayah yang cukup luas, namun untuk prasarana rumah sakit dan dokternya masih kurang. Dengan adanya program ini, akan membantu masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan hingga mereka lebih giat menjaga kesehatan dan sekaligus menjaga persatuan antar sesama warga.

 Ayo kita kembangkan program-program seperti ini, karena sangat efektif untuk membangun brand awareness bagi organisasi atau perusahaan dan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat luas di daerah masing-masing. Kita tunggu untuk masa yang akan datang.

http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO "ADA CEK KESEHATAN GRATIS DAN MAKAN GRATIS DI LAMPUNG UTARA""

Unknown mengatakan...

Program ini seharusnya bisa dicontoh bagi organisasi, perusahaan atau pemerintahan daerah, karena sangat besar manfaatnya bagi banyak orang, ada yang keberatan? silakan komentar

Unknown mengatakan...

Program ini seharusnya menjadi social model consept, dimana semua pihak harus berkontribusi untuk memberi nilai tambah pada masyarakat