" ALVI HADI SUGONDO HARTA KARUN DI LAMPUNG BANYAK DITEMUKAN !"




Alvi Hadi Sugondo berkata, Lampung ternyata memiliki berbagai peninggalan bersejarah yang sangat mahal nilainya. Harta karun, adalah daya tarik semua orang. Di Lampung, banyak sekali peninggalan jaman Belanda dan Jepang terkait harta karun. Mungkin yang baru ditemukan hanya beberapa persen saja, sisanya masih banyak terpendam di Lampung.

Alvi Hadi Sugondo menambahkan, contoh yang paling menarik adalah penemuan logam emas, perak dan tembaga peninggalan jaman Belanda di Lampung. Penemuan ini menjadi ajang rebutan para warga Lampung, karena jika dijual nilainya sangat amat mahal.

Menurut Alvi Hadi Sugondo, harta karun itu ditemukan disepanjang Way Padangratu, Lampung dana merupakan harta karun peninggalan Hindia Belanda. Logam mulia berupa koin emas itu bersedi tahun 1780,1823, 1937 dan koin Arab Saudi 1655. Wow … sangat menakjubkan.

Penemuan ini hanya satu persen dari jumlah harta karun yang mungkin terpendam di Lampung. Apalagi Lampung daerah yang luas dan kaya akan kebudayaan maju. Kita tahu sejarah masa lalu bahwa Lampung memiliki banyak kerajaan besar, salah satu kerajaan terbesarnya adalah Kerajaan Sriwijaya. 



Menurut catatan sejarah, Kerajaan Sriwijaya memiliki kekuasaan di seluruh nusantara dan bahkan sampai menembus ke Malaysia dan beberapa Negara tetangga lainnya. Logikanya, kerajaan sebesar Sriwijaya pasti memiliki peninggalan emas permata yang luar biasa banyaknya. Harta itu hasil dari upeti daerah dan Negara yang ditaklukkannya waktu itu.

"Sebagaimana umumnya kerajaan, ketika kondisi sudah dalam keadaan terjepit, raja pasti memiliki inisiatif untuk menyimpan harta benda berupa emas permata, perak dan peninggalan berharga lainnya ke suatu tempat yang jauh dari kerajaan. Ini dimaksud agar terhindar dari penjarahan dan rampasan perang saat kerajaan jatuh" ujar Alvi Hadi Sugondo

Bisa dibayangkan, berapa ton emas dan permata serta koin mata uang yang tersebar di daratan Lampung hasil peninggalan kerajaan Sriwijaya dan kerajaan lainnya yang pernah ada di Lampung itu.

Tak heran jika di jaman sekarang, ketika pemerintah daerah dan warga giat membangun, ditemukan berbagai harta karun peninggalan jaman kerajaan kuno nusantara, ini memanga sangat banyak tersebar, baik yang ada di daratan maupun di lautan.

Raja dulu seorang pemikir yang cerdas. Mereka punya cara untuk menyimpan harta berharga kerajaan ditempat yang sangat aman. Lampung bisa jadi daerah yang paling banyak memiliki potensi kekayaan sejarah yang bernilai tinggi. Dan ini bukti bahwa Lampung memiliki orang-orang unggul yang patut diperhitungkan oleh dunia. Ayo cari tahu berita tentang harta karun di Lampung, pasti akan semakin banyak ditemukan.

http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "" ALVI HADI SUGONDO HARTA KARUN DI LAMPUNG BANYAK DITEMUKAN !""

Unknown mengatakan...

Indonesia memang negara kaya, sejak jaman dulu kita itu sudah maju, hanya ornag-orangnya saja yang sulit berkembang, kekayaan alam dan sumber daya manusianya sangat mendukung. Ini baru di Lampung, apalagi di daerah lainnya, pasti banyak kekayaan harta karun yang belum ditemukan